Kamis, 29 November 2012

Apa Itu Cinta

Pembukaan

"LOVE" atau cinta orang indonesia mengenalnya, sebuah kata yang penuh akan misteri, kenapa saya bilang begitu??? lanjutkan aja membaca " rasah kakean takok su !! " hehehe
 
Cinta adalah bagian dari fitrah, orang yang kehilangan cinta dia tidak normal tetapi banyak juga orang yang menderita karena cinta. Bersyukurlah orang-orang yang diberi cinta dan bisa menyikapi rasa cinta dengan tepat. dari dulu kata cinta itu tidak berubah-ubah, hanya makna cinta yang berubah. saya salut dengan orang-orang jaman dahulu yang memaknakan cinta dengan kesetian, lama berputarnya waktu cinta menjadi pengkhianatan dan terbukti di tahun 2012 ini. beredarnya istilah "kimcil" ( kimpet cilik ) dan "koncil" ( kontol cilik ) terbukti cinta telah meracuni anak-anak muda penerus bangsa. panggilan "kimcil" lebih terarah pada remaja umur diatas 15tahun yang masih pada ingusan, begitu sebaliknya, banyak anak muda salah akan pergaulan.

Dijaman gue

gue lahir tahun 1991, gue mengenal cinta itu saat gue kencing belum bisa lurus,,, jaman SD. iihhh WAAAOOWW. haha. Tapi itu ya masih cinta anak monyet, gue cuma iseng2 suka sama cewek, ehh malah dapet bibirnya... wkwkwkw. Jaman SD gue udah iseng2 kaya gitu. asiik gaak, horra urusannnn :D
Lanjut SMP, gue bisa bilang ini adalah cinta monyet,,,walaupun masih ingusan dan alhamdulillah gue kencing bisa lurus gue bisa melihat cinta itu dari 2 aspek, yaitu nafsu dan materi.... maklum lah ABG cooyy penasaran sama yang berbau duit dan seks :D #ngguyu sampluk!!!! 
Lanjut SMA alhamdulillah juga gue gak ada tinggal kelas, hehehe.. Di jaman ini cinta itu bagaikan harga diri dan gengsi, love is game istilah yang tepat buat keadaan ini, banyak temen gue yang punya pacar lebih dari 2. lebih banyak pacar lebih meningkat derajatnya dan wibawanya... gue gak mau ketinggalan donk, secara muka gue gak jelek2 amat. mana hadap sikat, playboy cap ikan teri deh jadinya. hahaha :D
Lanjut di dunia perkuliahan, di jaman ini bagi gue sangat membingungkan. dimana aspek-aspek duit,seks,harga diri,gengsi tergabung jadi satu, mau gak mau gue harus mengikuti naluri lelaki gue, akibat pergaulan gue yang gue pikir juga bebas. di dunia ini iman benar-benar teruji, lebih besar keimanan seseorang, maka makin besar juga cobaan yang di hadapinya. akhir cerita gue gagal jaga iman gue. #nangistersedusedu T___T


Cinta dan Nafsu 

Menurut Jim Pfaus, professor of psychology dari Universitas Concordia, "Tidak ada seorang pun yang pernah meletakkan keduanya untuk melihat pola aktivasi,"

"Kami tidak pernah tahu apa yang diharapkan, keduanya bisa berakhir menjadi benar-benar terpisah. Ternyata, cinta dan keinginan aktif pada daerah tertentu, tetapi terkait di otak," sambungnya.

Para peneliti menemukan bahwa struktur keduanya berada dalam otak yang menyangkut insula dan striatum, di mana bertanggungjawab melacak perkembangan dari hasrat seksual untuk mencintai. Insula adalah bagian dari korteks serebral yang dilipat jauh ke dalam wilayah antara lobus temporal dan lobus frontal, sedangkan striatum terletak di dekatnya, dalam otak depan.

Cinta dan gairah seksual mengaktifkan berbagai wilayah striatum. Daerah itu diaktifkan oleh hasrat seksual yang biasanya oleh kegiatan menyenangkan, seperti seks atau makanan.

"Cinta sebenarnya adalah sebuah kebiasaan yang terbentuk dari hasrat seksual sebagai keinginan yang dihargai. Dia bekerja dengan cara yang sama di otak, seperti ketika orang kecanduan pada obat-obatan," katanya.

"Sementara keinginan seksual memiliki tujuan yang sangat spesifik, cinta lebih abstrak dan kompleks, sehingga tidak terlalu tergantung pada kehadiran fisik seseorang," tutup Pfaus. 
 

Nah diatas itu kata orang pinter, maka di bawah ini perbedaan cinta dan nafsu. CHECK IT OUT

 1. Cinta itu membahagiakan
Nafsu itu membahayakan Cinta yang sebenarnya selalu menunjukkan jalan atau arah menuju kebahagiaan bagi orang-orang yang menjalaninya. Seorang pecinta yang sudah menemukan dan memahami makna cinta sejati dalam dirinya akanberada pada kondisi yang membahagiakan. Sebaliknya, orang-orang yang terkecoh dengan nafsu dan menganggap nafsu adalah cinta akan berada dalam kondisi yang membahayakan. Kita tidak bisa memungkiri, di mana ada kebaikan, di situlah setan menggoda manusia agar terjerumus ke dalam keburukan. Cinta dan nafsu seperti dua sisi dari mata uang yang sama. Cinta adalah sisi positif, nafsu adalah sisi negatif dan uang itu adalah hubungan. Seseorang yang mencintai pasangannya dengan sebenar-benarnya cinta akan mengarahkan hubungannya menuju kebahagiaan sejati dengan caramenjaga dan menyayangi pasangannya. Tanpa bermaksud untuk merusak dan menyakiti. Lain halnya dengan orang-orang yang menjalin hubungan dengan landasan nafsu, mereka akan membawa hubungannya kearah kebahagiaan yang semu dan hanya berorientasi pada fisik, dalam hal ini sex. Yang justru akan menjerumuskan mereka ke dalam situasi yang membahayakan.
 2. Cinta bikin kita ketawa
Nafsu bikin kita kecewa Kalau diibaratkan hubungan seperti sawah, maka cinta adalah padi dan nafsu adalah rumput liar. Nah, ketika ketika seseorang menanam padi (cinta) di sawah (hubungan) maka secara otomatis akan tumbuh juga rumput liiar (nafsu). Kalau orang itu sudah mengetahui dan memahami apa itu padi (apa itu cinta), maka dia akan segera memangkas rumput liar itu (nafsu) yang tumbuh di sawahnya (hubungan). Ketika tiba masa panen, orang ini akan menuai hasil sawahnya (hubungan) yang ditanami padi (cinta) itu tadi berupa buah padi (kebahagiaan). Lain dengan orang-orang yang terkecoh yang menyangka rumput liar (nafsu) sebagai padi (cinta). Mereka akan memelihara rumput liar (nafsu) dan tanaman padinya (cinta) akan mati. Pada saat panen, tentu yang mereka dapat hanyalah sekarung rumput liar (nafsu) yang tidak enak dimakan (kekecewaan).
 3. Cinta selalu ingin memberi
Nafsu hanya ingin diberi Saya rasa maksud dari poin ketiga ini sudah jelas. Cinta adalah memberi. Ketika seseorang menjalin hubungan atas dasar cinta maka hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan yang terbaik kepada pasangannya, bukan ingin diberi. Logikanya, kalau kita dan pasangan sama-sama ingin memberi (kita ingin memberi kepada pasangan dan pasangan ingin memberi kepada kita) secara otomatis keduanya akan menerima. Tapi kalau kita dan pasangannya inginnya diberi (pasangan ingin diberi dan kita juga ingin diberi) lalu siapa yang akan memberi..? Pada akhirnya yang terjadi justru tidak ada yang akan diberi karena tidak ada yang ingin memberi.
 4. Cinta ingin menyayangi
Nafsu ingin menggerayangi Bagaimana cara kamu memperlakukan pasanganmu? Dan bagaimana cara pasanganmu memperlakukan kamu? Ini adalah cara termudah untuk membedakan mana cinta, mana nafsu..? Landasan seseorang dalam menjalin hubungan akan sangat menentukan pada bagaimana cara orang tersebut memperlakukan pasangannya. Orang yang menjalin hubungan dengan landasan cinta akan senantiasa memperlakukan pasangannya dengan cara-cara yang baik. Menjaga, menyayangi, memperhatikan dan selalu memberikan yang terbaik. Sebaliknya orang orang yang menjalin hubungan karena nafsu cenderung memperlakukan pasangan ke arah fisik. Setiap kali bertemu, inginnya menciumi dan diciumi, setiap kali berdua inginnya dipeluk dan memeluk, digerayangi dan menggerayangi, dan yang lebih parah lagi kalau sampai kearah hubungan sex.
 5. Cinta yang terbaik Nafsu yang terbalik 
Cinta selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik, berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangan dan selalu memperlakukan pasangan dengan cara-cara yang baik. Bagaimana dengan nafsu..? Sebaliknya, nafsu selalu ingin diberi dan cenderung memperlakukan pasangan ke arah yang menyesatkan.



Dapat anda simpulkan sendiri, saya yakin pengunjung blog ini tidak ada yang masih anak TK, jadi bisa berpikir REALISTIS. tetapi saya juga punya semacam argumen tentang perbedaan cinta dan nafsu, kalau anda setuju sama gue ya berarti argumen gue bener. hehehe
menurut gue " cinta dan nafsu tidak lepas bagi pasangan yang telah berani menjalin hubungan cinta " artinya mereka yang telah berani menjalin hubungan cinta atau menurut anak gahol itu "pacaran" otomatis mereka akan merasakan begitu indahnya cinta dan begitu nikmatnya nafsu selama mereka mempunyai komitmen " setia " toh manusia di ciptakan oleh ALLAH SWT tak lepas dari hawa nafsu. ya kalau sudah inget ALLAH SWT juga inget DOSA. wkwkwkwkw nafsu bagaikan jual beli, lu beli nafsu, lu dikasih dosa. :D

sekian yak posting dari gue tentang CINTA. tadi diatas kenapa cinta itu misteri??? ya karena kata CINTA bisa berubah dengan kata NAFSU.!!! yang gak setuju MUNAFIK LOE!! hahahahahahah

___sebuah cerita beribu makna___







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar